Wenger Tidak Cemaskan Kontrak Dari Alexis Sanchez


Wenger Tidak Cemaskan Kontrak Dari Alexis Sanchez – Selain ancaman gagal berada pada posisi empat besar pada klasemen akhir Premier League, fans Arsenal saat ini juga telah dilanda kecemasan terkait masa depan dari penyerang Alexis Sanchez. Kontrak Sanchez dengan Arsenal akan segera habis pada awal Juni tahun 2018 mendatang.

Pelatih dari Arsenal, Arsene Wenger sadar dengan sisa durasi yang ada pada kontrak Sanchez tersebut. Namun, Wenger justru merasa tidak ada yang perlu dicemaskan dengan masa depan penyerang yang berasal dari Chile tersebut.

“Tugas kami adalah untuk melakukan yang terbaik selama berada di dalam klub. Saya tidak mengerti dengan kecemasan tersebut,” buka Wenger.

Pelatih asal Prancis ini pun meminta agar para fans Arsenal tetap tenang menanggapi isu masa depan dari Sanchez. Dengan sisa kontrak satu dan setengah tahun mendatang, masih ada cukup banyak waktu untuk bisa meyakinkan Sanchez agar tetap bersedia bertahan.

“Sanchez masih memiliki satu setengah tahun yang tersisa pada kontraknya. Saya tidak mengerti perdebatan yang ada. Hal-hal ini benar-benar tidak sesuai dengan sikap profesional yang dia miliki,” sambungnya.

Sanchez saat ini kerap dikaitkan dengan beberapa klub yang berada di luar Inggris. Beberapa media mengklaim eks pemain Barcelona ini mendambakan gelar juara pada Liga yang sulit ia gapai selama berseragam Arsenal.

Nama Juventus muncul sebagai salah satu klub yang siap untuk menampungnya jika ingin pindah dari klub asal London.

Sanchez sebenarnya bukan satu-satunya bintang yang berada di Arsenal yang terancam akan pindah. Koleganya, Mesut Ozil juga terus diterpa dengan rumor transfer. Sama seperti Sanchez, playmaker asal Jerman kontraknya juga akan habis pada Juni tahun 2018 mendatang.