Wenger Catatkan 450 Kemenangan di Premier League


Wenger Catatkan 450 Kemenangan di Premier League – Arsenal Wenger baru saja menandai kemenangan yang ke-450 di Premier League bersama Arsenal. Prestasi ini di capai ketika Arsenal menang 3-0 atas West ham, Kamis (6/5).

Wenger sudah melatih Arsenal sejak 1996. Pada debutnya, Pelatih asal Prancis tersebut menandai kemenangan atas Blackburn Rovers dengan skor 2-0.

Setelah 20 tahun lebih menangani The gunners, Wenger sudah pernah merasakan berbagai gelar di antaranya tiga kali menjadi juara Premier League dan enam gelar FA Cup.

Ketika menghadapi West Ham di Emirates Stadium kemarin, Arsenal memetik kemenangan berkat gol yang di cetak oleh Mesut Ozil, Theo Walcott, dan Oliver Giroud. Kemenangan ini telah membuat Arsenal naik ke pringkat ke lima pada kelasemen sementara dan mengeser posisi Manchester United. dan kemenangan Arsenal atas West Ham ini merupakan kemenangan yang pertama dalam empat laga terakhir di liga.

“Kemenangan Arsenal atas West Ham kemarin malam adalah Kemenangan Arsenal Wenger yang ke-450 di premier League sebagai pelatih. Peristiwa penting.” Akhir-akhir ini, Wenger memang kerap kali mendapatkan kritik dari para fans Gunner karena rentetan hasil yang buruk dalam 10 laga terakhir. Wenger yang kontraknya akan habis pada akhir musim ini di tuntut untuk hengkang.

kekecewann dari fans Arsenal tersebut bisa di pahami. pasalnya, klub yang berbasis di london ini terancam tak bisa bermain pada liga Champions awal musim depan. dengan manchester City di peringkat ke Empat zona terakhir UCL, Arsenal masih terpaut empat poin. apapun dengan Chelsea di pringkat pertama, arsenal masih membutuhkan 18 point untuk dapat menyamai kedudukan rival satu kotanya tersebut.

Arsenal sudah di pastikan tidak bisa menjadi juara Liga Champions musim ini karena sudah gugur di babak 16 besar setelah di bantai Bayer Munchen dengan skor yang sunggu menakjukan 10-2

Satu-satunya harapan Arsenal menjadi juara adalah di kompetisi FA Cup. Namun di babak semi final nanti, Arsenal akan menghadapi tim yang relatif cukup sulit di kalahkan: Manchester City.