Wenger Bangga Sanchez Bisa Masuk Nominasi Pemain Terbaik


Wenger Bangga Sanchez Bisa Masuk Nominasi Pemain Terbaik – Pelatih dari Arsenal, Arsene Wenger mengaku sangat bangga dengan torehan penyerang andalannya, Alexis Sanchez. Sang pemain baru saja masuk dalam nominasi peraih gelar PFA Player of the Year 2017.

Sanchez baru saja diumumkan masuk dalam nominasi pemain terbaik Premier League. Pemain asal Chile tersebut akan bersaing dengan nama-nama top Premier League lain seperti Eden Hazard, Zlatan Ibrahimovic, N’Golo Kante, Harry Kane dan Romelu Lukaku.

“Saya sangat senang karena penghargaan tersebut sangat ketat jika melihat statistik yang ada. Saya percaya bahwa mencetak gol dan assist adalah pertanda kualitas dari seorang pemain,” ucap Wenger yang dikutip dari laman resmi klub.

Sanchez masuk lantaran dia punya peran yang sangat penting bagi Arsenal pada musim ini. Pemain yang berusia 28 tahun sukses mencetak 18 gol pada laga Premier League dan sembilan assist bagi The Gunners. Sebuah catatan yang paling baik dibanding pemain Arsenal lainnya, dari segi kontribusi serangan.

Menurut Wenger, catatan apik Sanchez tersebut tentu tidak lepas dari perannya sebagai penyerang tengah yang kini dilakoni oleh eks pemain Udinese tersebut.

“Dia bermain di posisi penyerang tengah untuk sementara dan dia memiliki beberapa backflick pendek, kualitas kontrol yang cukup bagus, sentuhan pertama yang baik dan juga fokus yang dibutuhkan untuk mencetak sebuah gol.”

“Dia sangat suka bersama dengan bola. Dia lebih senang berada di posisi melebar karena bisa mendapatkan lebih bersama bola. Dia harus menjaga keseimbangan antara peluang yang ada dan mencetak gol,” tutup Wenger.