Scholes: Keputusan Rooney Untuk Pergi dari MU Harus Dihormati


Scholes: Keputusan Rooney Untuk Pergi dari MU Harus Dihormati – Wayne Rooney bisa jadi akan segera meninggalkan Manchester United jika peluang untuk bermainnya terus terkikis. Jika saja dia tetap pergi, mantan pemain MU Paul Scholes, mengatakan, keputusan Rooney harus tetap kita dihormati.

Dalam beberapa musim terakhir, Rooney memang bukan lagi menjadi salah satu pilihan pertama di MU. Musim ini, pemain yang berusia 31 tahun tersebut baru menjalani 18 kali pertandingan pada Premier League. Itu pun tidak selalu bermain pada menit awal.

Pemain yang sudah mencetak 250 gol bersama dengan Setan Merah ini masih mempunyai kontrak di Old Trafford hingga awal 2019 mendatang. Namun masa depannya di club MU tengah diragukan menyusul ada sejumlah klub yang sudah siap untuk menampung Rooney untuk memberinya kesempatan bermain lebih banyak, salah satunya club yang akan menerima Rooney adalah Everton.

Rooney sendiri pernah mengungkapkan niatnya untuk terus bertahan di MU. Namun peluangnya untuk pindah masih tetap ada melihat posisinya yang semakin tersingkir dari skuat MU.

Scholes, pemain yang pernah satu tim dengan Rooney dan menyumbangkan 11 gelar untuk MU, mengatakan bahwa Rooney punya hak untuk menentukan masa depannya. Dan apapun keputusan yang diambil, Rooney harus tetap dihormati.

“Wayne adalah pemain yang luar biasa untuk Man United. [Keputusan terkait masa depan] terserah padanya. Jika ia masih ingin tetap bertahan, hebat. Jika ia tak ingin dan ingin pergi untuk bermain sepakbola, Anda harus bisa menghormati keputusannya,” ujar Scholes pada Omnisport.

“Ia adalah pemain yang sensasional untuk Man United, banyak menjuarai gelar, banyak mencetak gol. Ia punya hak untuk menentukan apa yang ingin ia lakukan,” sambungnya.

Pemain yang sudah bergabung dengan MU sejak 2004 ini bukan hanya sebagai top skor MU. Rooney juga top skor sepanjang masa bersama timnas Inggris dengan jumlah 53 golnya.