Sanchez Takut Tidak Dianggap Sebagai Pemain Bintang


Sanchez Takut Tidak Dianggap Sebagai Pemain Bintang – Alexis Sanchez akan menjalani setiap laga bersama Arsenal seperti partai final. Dia ingin memberikan yang terbaik karena ia tidak ingin apa yang telah dia capai selama ini sirna begitu saja kemudian dia tidak di angap sebagai pemain berprestasi.

Pemain yang berumur 28 tahun itu bergabung dengan arsenal pada 2014 tahun lalu. Bersama klub terakhirnya ini, Sanchez memang belum pernah menjuarai Premier League. Namun, ia sudah pernah merasakan dua gelar FA Cup dan dua gelar Community Shield.

Sebelumnya, pemain asal Chile tersebut pernah membela Colo-Colo dan menjadi juara liga. Ia juga pernah merasakan gelar liga bersama River Plate dan bersama Barcelona. Bersama timnas, mantan pemain Udinese ini pernah meraih dua gelar Copa America.

Akhir-akhir ini, masa depan Sanchez di Arsenal tengah dipertanyakan. Pasalnya, ia tak kunjung memperpanjang kontraknya di Arsenal yang akan berakhir pada 2018 mendatang. Sementara itu, Manchester United, Chelsea, Inter Milan, Juventus, dikabarkan siap memboyongnya.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger mengklaim bahwa pemainnya tersebut bahagia dalam timnya. Oleh sebab itu, Sanchez dipercaya akan tetap bertahan bersama The Gunners musim depan.

Sementara itu, Sanchez sendiri tak memikirkan rumor yang beredar di luar sana. Ia memang mempertimbangkan hengkang dari Arsenal, tapi jika klub yang dibelanya saat ini memang sudah tidak punya misi yang jelas di masa depan. Namun, jika masih ada hal yang membuatnya semangat mengejar sesuatu, maka Sanchez mengisyaratkan akan tetap bertahan di Arsenal.

“Hidup saya berubah dan mengalami perbaikan karena hal-hal yang memberikan motivasi pada saya. Misalnya, pada awal-awal, motivasi saya adalah untuk membantu keluarga saya. Kemudian, motivasi untuk menjadi yang terbaik,” ujar Sanchez pada Arsenal Player.

“Menyenangkan ketika mendapatkan dukungan dari keluarga dan orang-orang yang dekat dengan Anda. Mereka memberikan dorongan pada Anda untuk menjadi lebih baik.”

“Meskipun pertandingan tak berjalan baik, Anda tak boleh terpengaruh. Sebagai pemain sepakbola, apa yang sudah Anda raih mudah saja hilang dan Anda menjadi orang yang tak dianggap. Begitulah hidup dan itulah kenapa Anda tak boleh membiarkan diri Anda menyerah. Itulah kenapa saya menjalani setiap pertandingan seperti final,” jelasnya.

Musim ini, Sanchez tampil sebanyak 40 laga menyumbangkan 22 gol dan 18 assist. Sejak gabung Arsenal, Sanchez telah mencatatkan 133 penampilan mengumpulkan 64 gol dan 41 assist.