Rooney Berikan Kritik Kepada Van Gaal Dan Pujian Bagi Mourinho

Rooney Berikan Kritik Kepada Van Gaal Dan Pujian Bagi Mourinho


Rooney Berikan Kritik Kepada Van Gaal Dan Pujian Bagi Mourinho – Wayne Rooney baru saja memberikan pujian terhadap Jose Mourinho sekaligus memberikan tamparan keras bagi manajer klub terdahulu, Louis Van Gaal.

Van Gaal dikenal sebagai sosok yang menentukan di tim. 48 jam sebelum dimulainya pertandingan, dirinya akan mengatakan siapa saja yang akan menjadi tim inti dan siapa yang tidak akan dimainkan. Menurut Rooney, hal ini tidak baik karena dapat menurunkan mental pemain.
“Semua orang tahu apabila kita bekerja keras maka nantinya kita akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan apa yang kita bisa. Musim lalu banyak yang telah mengetahui bahwa mereka hanya akan menjadi pemain cadangan, dan ini diketahui beberapa hari sebelum pertandingan dimulai, ini tidak baik karena dapat menghancurkan mental pemain karena mereka menganggap diri mereka tidak layak untuk bermain. Tahun ini kami dapat menjadi tim yang lebih kuat dan ini merupakan keunggulan yang kami miliki,” jelas Rooney kepada MEN.
Jose Mourinho memang saat ini sukses membuat Manchester United memenangkan semua pertandingan awal musim mereka dan Rooney mengaku senang dan bangga mempunya pelatih yang kompeten, pelatih yang mampu menarik keluar potensi yang dimiliki pemain dan dapat memberikan motivasi kepada semua pemain.
“Jika kita melihat kembali prestasi Chelsea dalam memenangkan tropi, Jose Mourinho ada didalam sana dan membantu Chelsea untuk menang. Mourinho selalu mencatatkan start yang bagus jika menjadi pelatih. Itu hal yang baik bagi kami. Jose mampu membawa mentalitas seorang pemenang ke ruang ganti dan mengaplikasikannya ke semua pemain. Kami menjadi lebih percaya diri ketika bermain. Mungkin itu yang tidak kami dapatkan dari pelatih terdahulu kami pada tahun tahun yang lalu,” tutup Rooney.