Penerbangan Pramusim Sunderland Tak Kalah dari Man United
Penerbangan Pramusim Sunderland Tak Kalah dari Man United

Penerbangan Pramusim Sunderland Tak Kalah dari Man United


Manchester United yang sempat mengalami insiden mendebarkan saat menjalani tur pramusim menuju Tiongkok. Kini Tim asal Liga Inggris lainnya, Sunderland, juga ternyata memiliki pengalaman yang tidak kalah menakutkan dari Man United saat menempuh penerbangan ke Swiss.

Seperti dilansir The Sun, para pemain Sunderland di bawah asuhan David Moyes sempat ketakutan ketika mengetahui mesin pesawat yang ditumpanginya bermasalah. Pilot mengumumkan situasi itu tak lama setelah meninggalkan Newcastle, Minggu (24/7/2016).

Pesawat langsung memutar arah di antara Stafford dan Derby sebelum akhirnya mendarat darurat di bandara Manchester. Para pemain terpaksa harus menunggu pesawat pengganti yang berangkat dari Aberdeen sebelum kemudian diterbangkan kembali ke Jenewa, Swiss.

“Saya tidak pernah mengalami situasi seperti ini sekalipun,” kata salah seorang pemain Sunderland, Jack Rodwell. “Saya sangat ketakutan dan tidak mau terbang lagi,” kata Rodwell.

Sebelumnya, satu dari dua pesawat yang mengangkut pemain MU dari Shanghai menuju Beijing, Sabtu lalu sempat terganggu cuaca buruk. Akibatnya, pilot terpaksa melakukan pendaratan darurat di Thianjin. Insiden ini membuat setengah pemain MU terlambat tiba di lokasi tujuan.

Manchester United juga akhirnya batal bertemu Manchester City di Beijing. Pasalnya, cuaca buruk membuat lapangan pertandingan di Bird Nest Stadium tidak aman digunakan untuk bertanding.