Pep Guardiola menanti Perlawanan Mourinho
Pep Guardiola menanti Perlawanan Mourinho

Pep Guardiola menanti Perlawanan Mourinho


Manchester City sebelumnya dijadwalkan tanding dalam liga persahabatan melawan Manchester United pada Senin 25 Juli 2016 malam WIB. Akan tetapi, gara-gara hujan yang menyebabkan lapangan dipenuhi genangan air sehingga membuat lapangan menjadi buruk, kedua pelatih meminta pertandingan harus segera dibatalkan demi kebaikan para pemain.

Manchester City gagal berhadapan dengan klub sekotanya Manchester United di turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2016 yang berlangsung di China. Arsitek City Pep Guardiola pun mengaku masih kecewa gagal bertemu dengan tim asuhan Jose Mourinho tersebut.

Batalnya laga tersebut masih sangat disesalkan oleh Guardiola, karena ia merasa masih harus membenahi permainan timnya usai kalah 0-1 dari mantan timnya Bayern Munich di laga persahabatan sebelumnya. Gagal bertemu Setan Merah membuat Guardiola berniat menggelar satu laga persahabatan lain pekan depan.

“Kami kecewa dengan apa yang telah terjadi. Kami ingin bermain melawan (Manchester) United, tapi kondisi lapangan tidak mengizinkannya,” tutur Guardiola, sebagaimana diwartakan Goal, Kamis (28/7/2016).

“Mungkin kami akan memainkan satu laga persahabatan lain pekan depan. Kami mencoba mencari tim dari divisi Championship atau League One. Mungkin seperti itu,” sambung pelatih asal Spanyol itu.