Pelajaran berharga bagi Pemain dan Pelatih Manchester United

Pelajaran berharga bagi Pemain dan Pelatih Manchester United


Manajer sekaligus pelatih Manchester United, Jose Mourinho, tidak khawatir mengenai sejumlah kesalahan yang dibuat para pemainnya di lapangan ketika melawan Galatasaray dalam laga uji coba, Sabtu (30/7/2016). Sebaliknya, Mourinho justru bahagia dengan kesalahan yang dibuat para pemain tersebut.

Pertandingan yang di gelar di Stadion Nya Ullevi, Gothenburg. Manchester United berhasil membawa kemenangan dengan skor 5-2. Pertandingan yang baru berjalan beberapa saat, Man United sudah mendapatkan angka dari laga perdana Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-4.

Sayangnya, pertengahan waktu babak pertama. Sebuah kesalahan membuat Manchester United harus kebobolan pada menit ke-22. Man United harus mendapatkan posisi bola mati. Dikarenakan pada barisan belakang Man United lengah sehingga Sinan Gumus bisa merobok pertahanan gawang Man United dan mencetak gol masuk ke gawang David de Gea.

Gawang Manchester United kembali jebol pada menit ke-40 lewat upaya Bruma. Pada babak kedua. Balasan dari kedua gol oleh Galasataray di balas oleh skuat asuhan Mourinho dengan baik dan performa yang luar biasa dengan memberikan 4 gol balasan lewat Wayne Rooney mencetak 2 gol, Marouane Felllaini, dan Juan Mata.

Menurut sang pelatih Jose Mourinho, setiap kesalahan-kesalahan yang di lakukan oleh para pemain di atas lapangan bagus untuk dijadikan bahan pembelajaran sebelum kompetisi yang sesungguhnya dimulai. Kesalahan bagi Mourinho merupakan pertanggung jawabahan untuk lebih mengerti posisi dan mental bagi pemain untuk lebih baik lagi.

“Saya sangat senang dengan intensitas pertandingan. Saya bahagia dengan kesalahan yang kami buat,” tutur Mourinho dilansir pada halaman resmi klub Manchester United.

“Saya benar-benar bahagia dengan kesalahan di lapangan karena kami belajar dari itu. Saya juga senang melihat hal-hal baik yang kami lakukan,” ucap mantan juru taktik Chelsea, Mourinho.

Selanjutnya, Man United akan menantang sesama peserta Premier League, Everton. Duel berlangsung di markas mereka sendiri, Old Trafford, Kamis (4/8/2016).