Mourinho: Lingard Punya Masa Depan Yang Cerah di MU


Mourinho: Lingard Punya Masa Depan Yang Cerah di MU – Jose Mourinho mengaku senang setelah Jesse Lingard memperpanjang kontraknya bersama Manchester United. Mourinho mengatakan Lingard punya masa depan cerah dalam skuatnya.

Lingard sudah gabung dengan akademi MU sejak usia tujuh tahun yaitu pada tahun 2008 lalu. Ia mendapatkan debutnya bersama tim senior pada tahun 2012. Sempat dipinjamkan ke sejumlah klub termasuk di Leicester City dan di Derby County, pemain 24 tahun tersebut sekarang sudah mencatatkan 70 penampilan bersama pasukan utama Setan Merah.

Kontrak Lingard sebelumnya akan berakhir pada tahun 2018 mendatang. Sejak musim dingin kemarin, MU sudah melakukan negosiasi dengan Lingard terkait kontrak baru. Akhirnya, Lingard menyepakati kontrak baru yang akan mempertahankannya di Old Trafford hingga 2022 mendatang dengan gaji pada kisaran 100 ribu pounds per pekan.

Lingard yang musim ini telah menyumbangkan lima gol termasuk golnya ketika mengantarkan MU menjadi juara EFL Cup, mengaku bahagia setelah memperpanjang kontrak. Ia ingin mengantarkan MU meraih gelar lebih banyak dan juga mengucapkan terima kasih pada fans yang terus memberikan dukungan pada dirinya dan pada tim.

Keputusan Lingard memperpanjang kontrak juga membuat pelatih MU, Mourinho, Bahagia. Menurutnya, Lingard adalah pemain penting dalam skuatnya yang memiliki kecerdasan dalam bermain.

“Jesse memiliki kecerdasaan, ketika digabungkan dengan energi dan kemampuannya, akan membuat pemain memiliki masa depan yang cerah.”ucap Mourinho pada halaman resmi club.

“Dia adalah pemain yang populer dalam skuat dan saya sangat senang ia telah menandatangani kontrak baru.”sambungnya.

MU sendiri saat ini masih mengejar tiket lolos ke Liga Champions musim depan dari peringkat enam di klasemen Premier League. Di pertandingan terakhir, MU baru saja mendapatkan hasil imbang 1-1 ketika menjamu Everton di Old Trafford. Pekan berikutnya, klub berjuluk Setan Merah tersebut akan menghadapi Sunderland.

Tengah pekan depan, MU akan menjalani leg pertama babak perempat final Liga Europa bertemu dengan Anderlecht. Jika Mourinho bisa mengantarkan timnya menjadi juara dalam kompetisi ini, bisa menjadi alternatif bagi MU untuk lolos ke Liga Champions meskipun tak bisa menjadi empat besar di Premier League.