Mourinho: Ibrahimovic Kunci dalam Kemenangan MU Kini


Mourinho: Ibrahimovic Kunci dalam Kemenangan MU Kini – Jose Mourinho memberikan pujian pada Zlatan Ibrahimovic setelah mengantarkan Manchester United menang atas Sunderland di Stadium of Light, Minggu (9/4). Menurutnya, Ibrahimovic adalah pemain kunci dalam kemenangan 0-3 tersebut.

Ibrahimovic yang turun sejak menit awal mencetak gol perdana untuk MU pada menit 30. Gol ini merupakan gol yang ke-28 bagi Ibrahimovic sepanjang musim ini, sejak gabung pada musim panas lalu. Gol ini juga menandai bahwa penyerang asal Swedia tersebut telah mencetak sembilan gol dalam delapan laga tandang yang terakhir di Premier League.

Selain mencetak gol, pemain 35 tahun tersebut juga memberikan assist dalam terjadinya gol MU ketiga yang dicetak oleh Marcus Rashford di menit 89. Adapun satu gol lainnya disumbangkan oleh Henrikh Mkhitaryan.

Meskipun menang besar, Mourinho tak cukup puas dengan penampilan anak buahnya. Namun, ia tak bisa memungkiri bahwa kemenangan adalah sesuatu yang menyenangkan. Dan, pelatih asal Portugal tersebut mengakui akan peran penting Ibrahimovic dalam mengantarkan kubunya memetik tiga poin penuh.

“Pertandingan ini diawali dengan skor 0-0. Kami mengontrol permainan tapi tanpa memberi ancaman. Kami bermain cukup kompak dan solid. Anda perlu pemain ini untuk memecah kebuntuan. Setiap tim punya dua pemain seperti mereka. Zlatan melakukan itu,” ujar Mourinho pada Sky Sports.

“Kami merasa pertandingan seperti ini sudah ada di kantong kami. Dalam cuaca yang bagus seperti ini, pertandingan berjalan pada intensitas lebih lambat,” sambungnya.

Adapun kemenangan atas Sunderland ini membuat MU naik satu peringkat ke posisi lima di klasemen Premier League. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Arsenal baru akan menjalani pekan yang sama hari setelahnya.

MU akan kembali bermain tengah pekan nanti yaitu saat menghadapi Anderlecht di babak perempat final Liga Europa leg pertama.