Melbourne Victory Tebas Juventus Dalam Adu Penalti

Melbourne Victory Tebas Juventus Dalam Adu Penalti


Melbourne-Victory-vs-Juventus-FC-2016-International-Champions-Cup-Australia-1-1-1040x480

Juventus menjalani partai perdananya di ajang turnamen pramusim International Champions Cup 2016 melawan Melbourne Victory, Sabtu (23/7). Juventus takluk lewat adu penalti dengan skor 3-4 setelah imbang 1-1 selama waktu normal di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Australia.

Sebelumnya. Juventus unggul terlebih dahulu melalui gol sensasional bek muda Carlos Blanco dari tengah lapangan pada menit 58. Namun, Jai Ingham memberi balasan dengan menjebol gawang kiper pengganti Emil Audero (19 tahun, kelahiran Mataram, Indonesia) di menit 83.

Tanpa extra time, laga langsung berlanjut ke adu penalti. Audero mementahkan penalti pertama dari Carl Valeri, tapi Juventus harus kalah setelah eksekusi Roman Macek dan Stefano Padovan gagal mengoyak gawang Melbourne.

Para pemain Juventus yang ambil bagian di Euro 2016 dan Copa America masih dalam masa liburan. Sementara itu, penggawa anyar Medhi Benatia dan Miralem Pjanic di bangku cadangan.

Upaya Alberto Cerri dan Mario Lemina cuma melambung di atas gawang pada menit-menit awal, sedangkan tendangan bebas Paulo Dybala gagal menjadi gol. Daniele Rugani juga satu peluang emas, tapi belum bisa maksimal.

Neto, yang main sebagai starter, melakukan sebuah penyelamatan gemilang untuk menghindarkan gawang Juventus dari kebobolan.

Kebuntuan pecah oleh gol spektakuler Blanco. Bek 19 tahun Spanyol mantan pemain La Masia Barcelona itu melepas tembakan lob dari lingkaran tengah untuk menaklukkan kiper lawan.

Juventus unggul, tapi tak bisa mempertahankannya. Dengan tim yang berisikan mayoritas pemain muda, Juventus akhirnya kebobolan di menit-menit akhir. Mereka bahkan kalah di adu penalti.

Lawan Juventus berikutnya adalah Tottenham Hotspur, pada 26 Juli mendatang.

Melbourne Victory: Thomas; Nigro (Geria 46), Donachie, Ansell (Baro 66), Georgievski (Galloway 46); Mahazi (Hope 81), Bozanic (Pasquali 66), Broxham (Valeri 46); Ben Khalfallah (Ingham 46), Berisha (Howard 66), Austin.

Juventus: Neto (Audero 64); Rugani (Parodi 46), Marrone, Severin (Blanco 46), Lirola; Lemina (Macek 46), Hernanes (Vitale 46), Asamoah (Kastanos 46), Alex Sandro (Coccolo 46); Dybala (Padovan 46), Cerri (Rosseti 46).