Lini Pertahanan Juve Dipastikan Bisa Bendung Trio MSN


Lini Pertahanan Juve Dipastikan Bisa Bendung Trio MSN – Esk kiper nomor satu Dino Zoff menyatakan bahwa lini pertahanan Juventus bisa membendung trio lini serangan dari Barcelona yakni MSN.

Juventus akan bertemu dengan Barca di babak perempatan final Liga Champions 2017. Laga ini adalah alag ulang Final kompetisi tersebut di tahun 2015 yang lalu.

Pada saat itu, Juve gagal membendung serangan trio MSN – Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar – dan kalah 3-1. Gol gol Barca di cetak oleh Ivan Rakitic, Suarez dan Neymar.

Pada saat itu Juve sendiri memakai formasi 4-4-2. Namun seiringnya waktu, Khususnya pada musim ini, Massimiliano Allegri Akhirnya sering mengunakan formasi 4-2-3-1.

Zoff menilai formasi tersebut cocok bagi Bianconeri, karena sudah menghasilkan hasil-hasil akhir yang positif. Dia juga yakin bahwa para barisan bek di formasi itu nantinya akan cukup kuat untuk menahan lini serangan MSN.

“Saya tidak melihat formasi itu sebagai formasi yang sangat menyerang, Meskipun ada banyak nama penyerang di lini depan mereka. Pada lini belakang formasi itu juga setia pada tradisi Juventus, sebuah tim yang tidak pernah megikuti gaya sepak bola. itulah mengapa mereka bisa memenangkan begitu banyak laga.”ujar Zoff.

“Bisakah lini pertahanan menghentikan Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar? ini adalah trio yang luar biasa, mereka tidak di ragukan lagi adalah dua fenomenal dan satulagi adalah setangah fenomenal.”tuturnya pada AS.

“Rasanya akan sulit untuk membatasi pergerakan mereka, tetapi Juventus bisa melakukanya, mereka diangap memiliki pertahanan yang terbaik pada Liga Champions.” pujinya.