Kesetiaan Andre Gomes untuk Barcelona
Kesetiaan Andre Gomes untuk Barcelona

Kesetiaan Andre Gomes untuk Barcelona


Barca sukses memenangi persaingan dengan beberapa klub top Eropa yang juga meminati Andre Gomes. Juventus, Manchester United, dan Real Madrid adalah tiga klub kuat Eropa yang juga berupaya mendatangkan gelandang berusia 22 tahun musim ini.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, bahagia karena Andre Gomes lebih memilih timnya ketimbang masuk dalam bursa transfer musim panas dan pindah ke klub lain. Bartomeu menilai, kualitas permainan gelandang berpaspor Portugal itu berpotensi dapat membawa Blaugrana –julukan Barcelona– berjaya di musim 2016-2017. Sangat disayangkan apabila Gomes hengkang dari klub yang bersamanya saat ini.

“Andre Gomes adalah pemain anyar Barca. Kami senang ia menerima tantangan ini dan datang untuk bermain bersama kami,” jelas Bartomeu mengutip dari Sport, Kamis (28/7/2016).

Untuk mendatangkan Andre Gomes, Barcelona mengeluarkan uang yang tak sedikit yakni 35 juta euro atau sekitar Rp505 miliar. Selain itu, Barca juga bakal menyerahkan 20 juta euro atau setara dengan Rp289 miliar ke Valencia jika Gomes mampu mencapai beberapa catatan personal.

Meski datang dengan status mentereng usai membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016, Gomes tak serta-merta mendapat posisi inti bersama tim asuhan Luis Enrique tersebut. Sebab, lini tengah Barca dihuni gelandang-gelandang berkelas macam Ivan Rakitic, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Denis Suarez, Sergi Samper, Sergi Roberto dan Arda Turan.