Guardiola sangat kecewa Gagal Menang saat Melawan Arsenal


Guardiola sangat kecewa Gagal Menang saat Melawan Arsenal – Josep Guardiola telah mengungkapkan kekecewaannya setelah menjalani pertandingan menghadapi Arsenal, Minggu (2/4). Dalam pertandingan di Emirates Stadium tersebut, Manchester City telah gagal menang karena skor berakhir dengan imbang 2-2.

Ceritanya mungkin akan berbeda jika Manchester City mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir. Pasalnya, tangan bek dari Arsenal Nacho Monreal tampak menyentuh bola di menit ke 92 ketika akan menghalau bola dengan kepalanya. Sayangnya, Andre Marriner yang saat itu menjadi wasit dalam pertemuan antara kedua kubu, mengabaikan tuntutan para pemain City yang memohon untuk hadiah penalti.

Guardiola sendiri tampak sangat kesal di pinggir lapangan dengan keputusan wasit. Usai pertandingan, pelatih yang berasal dari Spanyol tersebut mengklaim bahwa sebenarnya Monreal tahu melakukan pelanggaran.

“Ya, dia (Monreal) tahu [bahwa kejadian tersebut merupakan penalti]. Tapi pertanyaan yang muncul berikutnya,” kata Guardiola setelah pertandingan pada Sky Sports.

Hasil imbang ini membuat City semakin jauh dari peringkat pertama. Dengan Chelsea, City kini sudah berjarak 11 poin dari peringkat empat.

Menjalani pertandingan saat melawan Arsenal, City sebenarnya bisa unggul lebih cepat lewat gol yang dicetak oleh Leroy Sane pada awal menit ke 5. Theo Walcott kemudian membalasnya di menit ke 40.

Tak berselang lama, City kembali membuat unggul setelah Sergio Aguero mencetak gol. Lagi-lagi, keunggulan City harus sirna karena gol dari Shkodran Mustafi dan skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang pertandingan.

“Setelah mencetak sebuah gol pertama, kami lupa diri dan bermain- main. Kami tidak ingin Arsenal mendapatkan bola. Menghadapi Arsenal, membuat permainan ini menjadi sulit,” ketika Guardiola menganalisa permainan timnya usai pertandingan.

“Kami banyak sekali kehilangan peluang yang mudah tapi kami membuat peluang yang lebih banyak. Kami harus bisa mengubah mentalitas semua para pemain,” jelasnya

Pada akhir pekan selanjutnya, City akan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge stadion. Pertemuan ini akan menjadi sebuah laga penentu apakah City bisa untuk mengejar Chelsea, atau mengikhlaskan tim asuhan Antonio Conte tersebut keluar sebagai seorang juara.