Edin Dzeko Kukuhkan Diri Sebagai Raja Gol Bagi AS Roma


Edin Dzeko Kukuhkan Diri Sebagai Raja Gol Bagi AS Roma – Penyerang Edin Dzeko baru saja Menyatakan diri sebagai seorang raja gol bagi club AS Roma. Dzeko telah mencatatkan namanya sebagai seorang pencetak gol yang paling banyak dalam sejarah Roma untuk durasi satu musim.

Dzeko telah memborong dua buah gol kemenangan Roma pada laga melawan Empoli. Tambahan dua gol tersebut telah membuat penyerang asal Bosnia telah mencetak total 33 gol sepanjang musim dari 2016/17 ini di semua kompetisi.

Jumlah dari gol tersebut, seperti yang telah dirilis oleh akun twitter resmi dari Roma, membuat Dzeko mencatat namanya dalam sejarah klub Roma. Dzeko kini menjadi seorang pemain dengan perolehan gol paling banyak untuk Roma dalam satu musim.

Dzeko tentu saja masih bisa untuk memperbanyak rekornya. Pasalnya, Roma masih mempunyai beberapa laga di Serie A yang masih belum dimainkan. Selain itu, Roma masih punya laga di pentas Coppa Italia. Peluang Dzeko untuk menambah gol masih sangat banyak.

Sementara itu, dari 33 gol yang telah dicetak, 23 gol di antaranya ditembakkan oleh Dzeko di Serie A. Hal ini telah membuatnya menjadi kandidat terkuat untuk menjadi top skorer. Bersaing dengan Andrea Belottiyang mencetak 22 go, Mauro Icardi yang mencetak 20 gol, Dries Mertens yang telah mencetak 20 gol, dan satu kandidat lagi Gonzalo Higuain dengan 19 gol.

Catatan 23 gol ini juga telah membuat Dzeko hampir menyamai musim tersuburnya saat berada di Wolfsburg pada 2008/2009. Saat itu, pemain yang berusia 30 tahun itu mampu mencetak 26 gol sepanjang musim di Bundesliga. Catatan yang mungkin akan dipatahkan oleh Dzeko.