Donnarumma Siap Gantikan Buffon di Timnas Prancis


Donnarumma Siap Gantikan Buffon di Timnas Prancis – Gianluigi Buffon mengaku tidak akan mempermasalahkan keputusan dari pelatih tim nasional Italia yang mencadangkan dirinya dan memilih untuk memainkan Gianluigi Donnarumma pada pertandingan melawan Belanda, Rabu (29/03).

Laga melawan Belanda yang siap dilangsungkan di Amsterdam tersebut adalah laga persahabatan. Italia sendiri telah menang dengan skor 1-2. Gol-gol Azzuri yang dicetak oleh Eder dan Leonaro Bonucci. Sementara gol sang tuan rumah adalah gol dari hasilkan gol bunuh diri Alessai Romagnoli.

Gian Piero Ventura sendiri lebih memilih memainkan Donnarumma untuk menjadi starter di laga tersebut. Sementara itu sang kiper legendaris yang sudah lama menguasai posisi tersebut yakni Buffon dia cadangkan.

Keputusan dari Gian Piero Ventura tersebut tidak mendapat tentangan dari Buffon. Ia mengatakan bahwa situasi tersebut memang sangat wajar. Kiper yang berusia 39 tahun ini telah mengakui bahwa cepat atau lambat dirinya memang pasti akan tergusur dan digantikan oleh para kiper baru.

“Ini bukan pertama kalinya saya menyaksikan salah satu pertandingan tim nasional dari bangku cadangan. Hal itu terjadi juga pada (Salvatore) Sirigu,” ujar Buffon.

“Tidak ada yang akan abadi, dan memanglah sangat tepat bagi orang lain untuk dapat memiliki kesempatan bermain,” ucap kiper Juventus ini pada ANSA.

Donnarumma sendiri kini telah memegang rekor sebagai pemain termuda sepanjang sejarah pemain yang tampil sebagai starter untuk negara Italia. Kiper dari AC Milan ini bahkan lebih muda dari pada Gianluigi Buffon ketika dia melakukan debut starter-nya. Selisih antara Donnarumma dan Buffon adalah 954 hari.

Sementara itu, Buffon sendiri telah mencatatkan cap resmi pertamanya pada timnas senior Italia sejak tahun 1997. Setelah itulah dia kemudian rutin untuk mengawal gawang Azzuri sampai saat ini.