Cuti Positif Lionel Messi
BARCELONA, SPAIN - JUNE 02: Lionel Messi leaves the courthouse followed by his father Jorge Horacio Messi (2nd R) and his brother Rodrigo Messi (R) on June 2, 2016 in Barcelona, Spain. Lionel Messi and his father Jorge Messi, who manages his financial affairs, are accused of defrauding the Spanish Tax Agency of 4.1 million Euros ($4.6 million, £3.2 million) by using companies based in tax havens such as Belize and Uruguay to conceal earnings from image rights during years 2007 to 2009. (Photo by Alex Caparros/Getty Images)

Cuti Positif Lionel Messi


messiholiday_1468502975_800x420

Bintang Barcelona Lionel Messi menikmati liburan di superyacht nya hanya beberapa hari setelah terhindar dari masuk penjara karena penggelapan pajak.

Pemain depan Argentina kembali menikmati kehidupannya setelah dalam beberapa pekan terakhir yang melelahkan di perahu mewahnya bersama pasangannya Antonella Roccuzzo dan dua anak-anaknya – Thiago dan Mateo – serta beberapa sahabat berada di pulau Ibiza Spanyol.

Pemain depan Argentina Barcelona, 29, berada di pulau Spanyol untuk hari kedua berturut-turut berlibur dengan keluarganya. Messi tampaknya dalam suasana hati riang, meskipun minggu lalu dijatuhi hukuman di Spanyol untuk 21 bulan penjara karena penggelapan pajak.

Sistem hukum Spanyol berarti hukuman penjara di bawah dua tahun sering dijalani dengan hukuman masa percobaan. Ayahnya, Jorge Messi, juga diberikan hukuman penjara, tapi tidak akan menghabiskan waktu di balik jeruji besi.

Dia juga menggunakan waktu untuk bersantai setelah musim yang melelahkan, setelah gagal membawa negaranya juara di final Copa America, Superstar Argentina menyatakan dirinya akan pensiun dari sepakbola internasional setelah menjalani kembali turnamen yang penuh kegagalan serta rasa frustasi yang cukup tinggi.

FILE PHOTO - Argentina's Lionel Messi reacts after his team's loss to Chile in their Copa America 2015 final soccer match at the National Stadium in Santiago, Chile, July 4, 2015. REUTERS/Ricardo Moraes/File Photo

Keputusan Messi mundur dari Timnas Argentina pun mendapatkan respons dari berbagai kalangan. Banyak yang meminta Messi untuk mengurungkan niatnya tersebut, tapi ada juga yang mendukung keputusannya.

Salah satu sosok yang mendukung keputusan Messi untuk pensiun dari Timnas Argentina adalah Diego Maradona. Namun ia hanya ingin bintang Barcelona tersebut untuk istirahat sejenak, bukan benar-benar pensiun membela negaranya di turnamen-turnamen besar.

“Saya masih belum berbicara dengan Leo mengenai keputusannya (mundur dari Timnas Argentina). Saya berharap bisa melakukannya dan memastikan padanya bahwa ia akan kembali ke sana di Piala Dunia 2018,” ucap Maradona, seperti dilansirMarca, Kamis (21/7/2016).

“Akan tetapi di atas semua itu, ia memang pantas mendapatkan istirahat. Terlebih, setelah musim berat bersama Barcelona dan juga kemudian ia masih harus bermain untuk Argentina di Amerika Serikat pada Juni,” tuntas pemilik gol ‘Tangan Tuhan’ tersebut.

Bahkan sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Presiden Mauricio Macri bahkan harus turun tangan langsung untuk membujuk penyerang Barcelona itu membatalkan niatnya. Macri mengatakan ingin berbicara langsung dengan Messi pekan depan untuk membujuk sang pemain tetap bertahan di Tim Tango. Dia mengaku telah berbicara langsung dengan Messi melalui telepon sesaat setelah sang pemain mengumumkan pengunduran dirinya setelah Argentina dikalahkan Cile lewat adu penalti di final Copa America 2016.

Dukungan terhadap Messi juga datang dari Wali Kota Buenos Aires, Horacio Rodriguez Larreta. Wali Kota bahkan membuatkan patung Messi di aula balai kota untuk membujuk penyerang Barcelona itu mengurungkan niat pensiunnya.

Tak hanya itu, papan-papan iklan di sejumlah kota besar di Argentina juga dipenuhi dengan iklan berisi dukungan untuk Messi agar bertahan. Spanduk berisi ratusan ribu tanda tangan juga dibentangkan di sejumlah tempat.