Clichy Berharap Arsenal Beri Suntikan Dana Untuk Wenger


Clichy Berharap Arsenal Beri Suntikan Dana Untuk Wenger – Pemain dari Manchester City, Gael Clichy menyatakan bahwa sosok Arsene Wenger adalah seorang pelatih yang paling tepat bagi Arsenal. Hanya saja, ia butuh lebih banyak suntukan dana untuk membuat skuat Arsenal menjadi lebih kompetitif lagi.

Wenger saat ini sedang dalam posisi yang cukup tertekan. Kontraknya yang akan habis pada akhir musim mendatang. Belum ada rencana negosiasi dari kontrak baru. Sementara desakan dari para fans agar kontrak dari Wenger untuk tidak diperpanjang terus menguat.

Berbeda dengan para fans yang ingin Wenger segera lengser, Clichy justru yakin bahwa seorang pelatih yang berasal Prancis adalah sosok yang ideal bagi The Gunners. Hanya saja, butuh dukungan dana yang lebih besar baginya untuk membeli pemain bintang yang diinginkan.

“Jika klub menghabiskan lebih banyak uang dan mereka memiliki pemain yang mereka butuhkan, maka mungkin Wenger akan menjadi orang yang sempurna bagi Arsenal,” buka Clichy kepada Independent.

“Jika Anda menggantinya dan Anda membawa orang lain dengan struktur yang sama seperti saat ini, apakah ia akan memberi hasil lebih baik? Apa ia bisa melakukan hal yang lebih baik? Saya tidak yakin seperti itu,” tandas mantan pemain Arsenal ini.

Meski begitu, Clichy pun menyadari bahwa posisi Wenger saat ini memang sangat sulit. Pasalnya, tuntutan di sepakbola begitu keras dan tidak kenal ampun. Kesetiaan dan hal-hal besar yang sudah dilakukan oleh Wenger di masa lalu bisa dengan mudah dilupakan oleh para fans.

“Saya merasa tidak banyak manajer yang bisa melakukan apa yang sudah dia lakukan dalam 10 tahun terakhir. Tapi mereka selalu ingin sesuatu yang baru saat sesuatu yang Anda dapatkan hasilnya tidak cukup baik.”

“Tapi saya pikir akan yang sudah dilakukan oleh Wenger adalah hal yang menakjubkan,” tutup Clichy.