Cedera Parah tak Goyahkan Semangat Demba Ba

Cedera Parah tak Goyahkan Semangat Demba Ba


afaga-9811275782

Mantan pemain Chelsea, Demba Ba, mengalami cedera parah seusai berlaga membela timnya, Shanghai Shenhua di Liga Tiongkok. Ba mengalami cedera parah saat tampil dalam laga Derbi Kota Shanghai melawan Shanghai SIPG dalam lanjutan Liga Super China (CSL), Minggu (17/7/2016) waktu setempat.

Cedera parah yang menimpa mantan striker Chelsea Demba Ba kemungkinan bakal mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola profesional.

Dilansir dari 101 greatgoals, jika dilihat dari foto tersebut cukup untuk mengatakan bahwa keadaan kaki Ba tidak terlihat baik untuk masa depannya.

Demba Ba mengalami cedera patah kaki saat berduel dengan lawannya memperebutkan bola. Cedera parah yang dialami Demba Ba itu pun mendapatkan perhatian yang serius. Chelsea sendiri langsung mendoakan mantan pemainnya itu agar bisa segera sembuh dari cederanya. Hal itu disampaikan Chelsea dalam akun media sosial Twitter resmi mereka.

chelsea-s-demba-ba

Pelatih Shenhua, Gregorio Manzano tak yakin Ba dapat kembali bermain lagi usai mendapat cedera tersebut. Ba mendapat cedera tersebut ketika pertandingan memasuki menit ke-72.

“Saya rasa cedera dia bisa mengakhiri karier profesionalnya,” kata pelatih Shenhua, Gregorio Manzano.” Banyak yang memperkirakan cedera ini bisa mengakhiri karier bomber asal Senegal tersebut. Akan tetapi, Ba enggan menyerah.

Ba sendiri mengaku yakin bisa kembali bermain mengacu pengalaman rekannya saat mengalami cedera yang sama. Ada banyak pemain yang mengalami hal yang serupa dengannya dan telah kembali bermain.

“Hal serupa pernah terjadi pada awal karier saya. Pilihan pengobatan sudah lebih baik saat ini. Saya pikir saya bisa pulih lebih cepat. Musim di sini akan berakhir November dan musim baru akan mulai pada Maret. Saya akan melakukan yang terbaik untuk kembali tepat waktu,” tutur pencetak gol terbanyak CSL musim ini dengan 14 gol tersebut.” tutur mantan pemain Chelsea, Demba Ba.

Djibril Cisse dan Eduardo merupakan pemain lain yang pernah mengalami patah kaki. Dengan penanganan baik, keduanya bisa kembali bermain kurang dari satu tahun sejak mengalami insiden.

Penyerang Demba Ba mengaku tidak memiliki rencana pensiun usai mengalami patah kaki saat memperkuat Shanghai Shenhua.