Cara Yang Benar Untuk Menaikkan MMR Dota Kalian

Cara Yang Benar Untuk Menaikkan MMR Dota Kalian


Cara Yang Benar Untuk Menaikkan MMR Dota Kalian

Berikut ini adalah tips menaikkan MMR dari 1k – 5k

Berita.Indobet8.com – Guide ini dibuat oleh pro player indonesia yaitu BENCLUNG” yang berasal dari tim ZERO LATITUDE.

Bagaimanakah caranya menaikkan MMR dari tiga digit menjadi 3k ?

Perlu kita ketahui sebelumnya, untuk average MMR ini, masih banyak yang belum mengerti Role masing-masing. Masih jarang ada yang mengerti ganking, warding. Biasanya mereka masih bermain egois.
Yang perlu kita lakukan apabila berada pada zona kematian ini adalah gunakan hero yang menurutmu paling dapat diandalkan dan paling bisa kalian gunakan. Usahakan hero yang setidaknya bisa membunuh 3 dari 5 hero lawan.

Kenapa? Karena disini kita seperti bermain sendiri. Jangan mengandalkan tim mu, usahakan kamulah penentu kemenangan. Gunakan carry/mid terbaikmu. Farm sepuasnya dan bunuh hero sebanyaknya, apabila bisa di fast end, segera selesaikan permainan.

Ex hero : Shadow Fiend, Juggernaut, Alchemist

 

Bagaimana Cara Menaikkan  MMR dari 3k ke 4k ?

Disini jangan disamakan dengan yang zona diatas. Di zona ini pemain sudah mulai mengerti how to play dota secara basic dan sudah mulai memahami role masing-masing.
Jadi yang harus kita lakukan adalah gunakan hero mid keahlian mu. Perlu ditekankan, pada zona ini kita sudah harus sering melirik mini map yang berada di sebelah pojok kiri bawah.

Jangan hanya sibuk farm, percuma farm banyak kalau mati kena ganking musuh. Apabila map terlihat kosong, segera tinggalkan lane sementara waktu dan farm di jungle. Pelajari situasi kapan harus jungling dan kapan harus kembali ke lane.

Bagaimana Cara Menaikkan MMR dari 4k ke 5k?

Disini adalah tempat yang paling menyebalkan dan paling banyak pemain mengalami stuck.

Kenapa? Yup, EGOIS. Di titik ini, pemain sudah berpikir bahwa dirinyalah yang terbaik ditim dan harus mendapatkan role CARRY/MID.
Banyak kasus dimana terjadi perebutan MID lane. Pick phase seharusnya harus dikomunikasikan terlebih dahulu. Kecilkan ego mu, lihat role apa yang memang dibutuhkan. Memang tidak dapat dipungkiri, Mid hero dan Carry hero sangat menentukan kemenangan. Tetapi tidak jarang yang mendongkrak kemenangan adalah support.

Komunikasi ketika bermain juga harus dijaga, jangan asal memaki maki. Bangkitkan semangat tim mu dengan kata kata positif. Mengajari tidak harus menggunakan otot. Pahami role mu, disini semua role sangatlah penting.

Ini yang harus kalian ingat, Support itu bisa menjadi counter pedas bagi hero carry lawan. Ada kalahnya supportlah yang bisa membuat carry lawan menjadi tidak berguna.

Semoga Tips dan trik iseng ini dapat memberikan pencerahan. Ingat, pemain pro lahir dari pemain biasa seperti kalian. Terus belajar dan belajar. Kontrol emosi ketika bermain juga merupakan hal penting disini.

Sekian dan jangan lupa di Share.