Bukan Hanya Chelsea atau MU, Inilah Klub Impian Bakayoko


Banyak sekali klub yang telah dikabarkan sangat mengidamkan Tiemoue Bakayoko, termasuk dua club besar seperti Manchester United dan Chelsea. Namun ada satu klub yang sudah lama menjadi cita-cita dan tujuan Bakayoko, yaitu PSG.

Bakayoko merupakan gelandang muda yang berumur 22 tahun yang bermain sangat impresif bersama dengan AS Monaco pada musim ini. Ia telah mencatatkan 41 penampilan pada semua kompetisi termasuk ketika dia dan timnya berhasil menyingkirkan Manchester City dari babak 16 besar Liga Champions pada beberapa pekan yang lalu.

Bakayoko merupakan salah satu pemain yang asli kelahiran dari kota Paris pada 17 Agustus 1994. Kota ini merupakan salah satu basis klub raksasa di Ligue 1, PSG yang sudah empat musim terakhir selalu menjadi seorang juara di kompetisi liga lokal.

Menurut Soualio, saudara dari Bakayoko yang saat ini sedang bermain di Paris FC, saudara kandungnya tersebut sejak kecil sudah bercita-cita untuk bisa bermain bagi PSG. Ia juga mengungkapkan, jika PSG datang dengan membawa proposal, Bakayoko mengaku tidak  akan menolaknya.

"Ketika dia masih sangat muda, ia juga ingin sekali bermain untuk PSG. Ia selalu bermimpi untuk bisa bermain di club PSG," ungkap Soualio seperti yang di lansir oleh RMC Sport.

"Ketika saya mencoba mengatakan padanya,'Bayangkanlah, suatu hari nanti, Anda akan gabung dengan PSG. Dia bilang kepada saya,'Saya sangat senang dan menyukainya. Jika merekab benar memberikan tawaran itu, saya tidak akan bisa untuk menolaknya."

"Tapi dia juga bilang,'Saya masih punya banyak waktu. Jika sekarang di tawarkan untuk pindah ke PSG, saya pasti akan melakukannya," paparnya.

Bakayoko sendiri telah mengawali debut pertamanya di Stade Rennais. Dia pun pindah ke Monaco pada awal tahun 2014 lalu dengan harga 8 juta euro. Saat ini, ia masih mempunya kontrak di Monaco hingga awal tahun 2019.

Chelsea yang santer dikaitkan dengan Bakayoko belum lama ini juga dikabarkan sudah mencapai sebuah kesepakatan personal dengan pemain itu. Bahkan The Blues sudah mengklaim telah mengikat Bakayoko dengan kontrak yang berdurasi lima tahun kedepan.

Bukan hanya club Chelsea, Manchester United dan Arsenal juga disebut sangat serius dalam mengamati perkembangan Bakayoko.