Antonio Conte ingin Chelsea lebih Menonjol

Antonio Conte ingin Chelsea lebih Menonjol


Seperti diberitakan Football Italia, Jumat (29/7/2016), Conte mendorong manajemen Chelsea untuk mendatangkan bek Torino, Nikola Maksimovic. Tidak tanggung-tanggung, The Blues berani menawar bek Serbia itu dengan mahar 18 juta pounds atau sekira Rp310 miliar.

Kini, pertahanan jadi fokus Conte untuk Chelsea jelang musim 2016-2017 bergulir. Sebab dalam Premier League 2015-2016, gawang The Blues selalu kemasukan gol. 53 gol dari 38 pertandingan. Bagi Conte itu adalah hal yang sangat buruk karena tim pertahanan Chelsea sudah tidak seperti dahulu. Baginya, Duet Gary Cahill dan John Terry tak lagi dapat diandalkan karena kerap bermain tidak sesuai atau suka berubah-ubah.

Manajer anyar Chelsea yakni Antonio Conte ingin mendatangkan para pemain yang lebih kompeten dalam pertahanan untuk bek tengah jempolan pada bursa transfer musim panas 2016 ini. Awalnya, Conte ingin mendaratkan mantan anak didiknya di Juventus, Leonardo Bonucci, di Stamford Bridge.

Namun, Juventus tak rela melepas Bonucci meski sudah mendapatkan Higuain karena mengingat kontribusi pemain berusia 29 tahun itu yang begitu besar di lini pertahanan tim asuhan Massimiliano Allegri. Gagal mendapatkan Bonucci membuat Conte mengalihkan bidikan.

Nikola Maksimovic yang tampil brilian bersama Granata –julukan Torino– di musim 2015-2016. Pemain berusia 24 tahun itu mampu memenangi 54 persen duel atas lawan-lawannya sepanjang musim lalu. Selain itu, ia juga mampu melepaskan akurasi umpan sebesar 84 persen. Hal ini yang menjadi incaran Conte untuk memasukan catatan Maksimovic dalam bursa transfer musim ini.

Selain Maksimovic, Chelsea juga hampir pasti mendatangkan bek Napoli, Kalidou Koulibaly. London Biru menawar bek Senegal itu 45 juta euro atau sekira Rp649 miliar.