Keterpurukan Mario Balotelli dirasakan Pirlo


during the UEFA Champions League Final between Juventus and FC Barcelona at Olympiastadion on June 6, 2015 in Berlin, Germany.

Mantan playmaker timnas Italia dan juga Juventus, Andrea Pirlo, mengaku dirinya belum patah arang dengan asa menanti performa brilian Mario Balotelli. Ia menilai Balotelli sebenarnya memiliki potensi yang luar biasa sebagai seorang pesepakbola.

Saat ini posisi Balotelli sedang tak nyaman di Liverpool. Manajer Liverpool Juergen Klopp telah secara tersurat mengumumkan dirinya tak butuh pria yang semusim lalu dipinjamkan ke AC Milan. Sampai sekarang masa depan Balotelli masih belum jelas. Sebab pelatih Klopp, memintanya angkat kaki dari Anfield.

Menurut Pirlo, Balotelli sebaiknya berhenti membuang-buang waktu untuk menyia-siakan bakat sepak bolanya. Pirlo yang pernah membela timnas Italia bersama Balotelli mengatakan dirinya bisa melihat bakat besar sepak bola dalam diri Balotelli.

Dalam tata bahasa yang tinggi, Klopp mengakui Balotelli semakin baik dan menunjukkan profesionalitas dalam latihan. Namun, kurun waktu tiga musim terakhir, performa penyerang berusia 25 tahun itu malah menurun. Ia menjadi pembelian terakhir Liverpool dari AC Milan pada musim panas 2014, dan tak banyak dipakai sehingga dipinjamkan ke semusim kembali ke Italia.

Keadaan Balotelli itulah yang menarik simpati Pirlo. Sebab, pemain yang saat ini merumput di Amerika Serikat tersebut menilai bahwa Balotelli memiliki kemampuan untuk menjadi raja lapangan hijau.

Palermo-Milan-Balotelli-1024x683

Jurgen Klopp telah berbicara empat mata dengan Mario Balotelli dan mengatakan sang penyerang harus pergi dari Liverpool demi kebangkitan kariernya. Klopp mengaku tidak punya masalah dengan Balotelli sejak sang penyerang kembali ke AC Milan. Namun, Balotelli tidak mendapat jaminan bermain dan Klopp menilai sebaiknya ia pindah ke klub lain.

Spekulasi mengenai masa depan pesepakbola asal Italia, Mario Balotelli, masih terus berkembang. Hingga saat ini, Balotelli belum menentukan akan meneruskan karier sepakbolanya ke klub mana.

Pirlo meminta Balotelli berpikir matang sebelum memutuskan klub mana yang akan dipilihnya. Ia meminta Balotelli untuk tidak merapat ke Liga China.

“Saya telah bermain bersama beberapa penyerang terbaik dan saya dapat katakan bahwa Mario telah banyak berkontribusi dan akan menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia. Dia tidak boleh menyia-nyiakan waktu,” pungkasnya.

“Dia masih memiliki waktu untuk menjadi pemain top. (Namun) dia harus hati-hati sebelum menentukan klub mana yang akan dipilihnya. Saya telah membaca mengenai kabar dirinya dan (Liga) China. Dengan segala hormat, Mario tidak seharusnya berada di sana,” pungkas Pirlo, seperti dilansir Soccerway, Selasa (19/7/2016).