Ahok Berangkat Kerja Gunakan Bus Transjakarta Baru

Ahok Berangkat Kerja Gunakan Bus Transjakarta Baru


Ahok Berangkat Kerja Gunakan Bus Transjakarta Baru

 

Berita.Indobet8.com – Suasana halte busway balai kota Jakarta terlihat sepi. Hanya beberapa orang saja yang melewati jalur tersebut. Namun saat gubernur Jakarta, Ahok muncul di bus sekitar pukul 07.50 WIB, suasanya langsung berubah riuh.

“Seru banget loh naik transjakarta,” ucap Ahok sembari memberikan senyum di halte busway balai kota pada hari Jumat 2/9 kemarin.

Hari ini merupakan Jumat pertama di September. Pns DKI Jakarta dan petugas di balai kota tidak diizinkan untuk menggunakan kendaraan bermotor ataupun kendaraan pribadi.

Ahok menggunakan kesempatan tersebut untuk mencoba dan memperkenalkan bus transjakarta yang baru dengan susunan kursi yang rapi. Bus yang baru tersebut memiliki susunan kursi yang selama ini Ahok inginkan, yakni kursi sofa yang empuk.

Dengan susunan kursi menghadap kedepan, Ahok menilai untuk penumpang perempuan pastinya akan merasa lebih nyaman. Ini dikarenakan penumpang perempuan tidak perlu menatap atau duduk berhadap hadapan dengan penumpang laki-laki.

Ahok menilai dengan susunan seperti ini, dapat mencegah tindakan seksual atau setidaknya dapat mengurangi tindakan seperti itu. Kedepannya, Pemprov DKI juga akan mempunyai 152 bus lower deck baru yang bermerk Mercy, Scania dan juga Volvo.