Absennya Mane Tidak Membuat Klopp Terganggu dan Risau


Absennya Mane Tidak Membuat Klopp Terganggu dan Risau – Manajer dari Liverpool Jurgen Klopp mengatakan bahwa absenya Sadio Mane hinga akhir musim ini tidak membuat pikirannya terganggu sama sekali.

Pemain yang berasal dari Senegal itu mengalami cedera pada lututnya setelah bermain melawan Everton pada akhir pekan lalu. Dia mengalami cedera pada menit ke 57 setelah berebut bola dengan bek kiri The Toffees, Leighton Baines.

Belum jelas seberapa parah cedera yang di alami oleh pemain yang berusia 24 tahun tersebut. Namun Klopp sempat mengatakan bahwa lutut mane bengkak dan mungkin cedera parah.

Klopp akhirnya mengkonfirmasikan bahwa Mane akan absen di sisa musim kompetisi 2016-17 ini. Sebab ia harus melakoni operasi dan masa pemulihannya mungkin butuh waktu lama.

Meski kehilangan pemain yang jadi andalan tim, manajer asal Jerman itu mengaku tidak galau atau risau. Sebab ia hanya akan fokus pada para pemain yang masih sehat saja.

“Saya akan senang untuk menggantikan pemain yang cedera dengan pemain yang kualitasnya sama – mungkin dengan saudaranya atau saudara kembarnya,” canda Klopp dalam sesi konferensi pers jelang laga lawan Stoke City.

“Memiliki terlalu banyak kualitas tidak selalu baik. Pada saat ini kami tidak bisa mengubahnya. Mengapa saya harus berpikir tentang hal itu?” ujarnya seperti dilansir Sportsmole.

“Ini bukan berpikir tentang pemain yang tidak bisa Anda (pilih), ini adalah tentang berpikir tentang pemain yang Anda bisa pilih. Sekarang kita hanya memiikirkan tentang lineup melawan Stoke, yang merupakan tantangan nyata. Untuk menjadi sekuat mungkin,” tegasnya.

Mane sendiri adalah pemain terbaik Liverpool musim ini. Sejauh ini ia sudah bermain sebanyak 29 kali bagi The Reds di semua ajang. Ia adalah top skorer klub tersebut dengan torehan 13 gol.