4 Alasan Tidak Boleh Terlalu Lama Pada Satu Pekerjaan

4 Alasan Tidak Boleh Terlalu Lama Pada Satu Pekerjaan


4 Alasan Tidak Boleh Terlalu Lama Pada Satu Pekerjaan

 

Berita.Indobet8.com – Segala pekerjaan memang memiliki tantangan serta tugasnya tersendiri. Hal ini mendesak semua pegawai harus bisa menghadapi kondisi tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, hal ini akan semakin mudah untuk dijalani apalagi kalau pegawai yang bekerja sudah lama di perusahaan tersebut.

Banyak pekerja yang merasa nyaman berada pada satu pekerjaan. Meskipun seperti itu, bertahan pada satu pekerjaan dalam waktu yang sangat lama ternyata tidak baik untuk kelangsungan karir kita kedepannya.

Berikut ini adalah alasan mengapa kita tidak boleh terlalu lama berada pada satu pekerjaan seperti yang dilansir oleh Monster.com.

1.Kemampuan yang tidak meningkat

Bertahan pada suatu pekerjaan dalam jangka waktu panjang dapat berdampak buruk pada kelangsungan karir kita. Pasalnya kemampuan kita tidak akan berkembang dan terus berada pada level yang sama. Ini dapat membuat kemampuan lain yang kita miliki tidak dapat berkembang. Ibarat sampah yang tergenang di sungai, akan menghambat aliran sungai itu sendiri.

2.Teknologi yang terus berkembang

Teknologi yang terus berubah membuat pegawai yang bekerja juga harus mengikuti perubahan yang terjadi. Hal ini tentunya akan sulit untuk diaplikasikan apabila kita berada pada pekerjaan yang itu-itu saja dalam kurun waktu yang panjang. Bisa jadi kita akan sulit untuk menggunakan teknologi yang baru saja rilis.

3.Membangun persepsi

Bayangkan saja, bagaimana persepsi orang yang melihat seorang pegawai yang telah bekerja selama lebih dari 10 tahun di perusahaan yang sama. Mereka pasti akan meragukan apakah dirinya bisa mengikuti perkembangan kultur kerja yang baru apabila nantinya dirinya harus dipindahkan di perusahaan yang berbeda.

4.Tidak berkembang

Mirip seperti poin pertama, bertahan pada suatu posisi terlalu lama akan membuat pegawai sulit berkembang. Setiap pekerja pasti ingin agar karirnya terus meningkat. Namun hal ini dipastikan sulit apabila kita berada pada satu pekerjaan pada waktu yang lama. Ini dapat membuat kemampuan kita yang lainnya menurun. Alih-alih mendapat promosi, yang ada kita berada diposisi yang itu-itu saja.